Cara Membeli Gems COC ( Clash Of Clans ) Pakai Pulsa Telkomsel

June 01, 2017

Bacatorial - Sebelum melakukan pembelian App dan game berbayar di Playstore menggunakan pulsa Simpati maupun kartu As, hal pertama yang harus di lakukan adalah mendaftarkan nomor Anda pada Google Play. Pembelian tidak akan dapat di lakukan sebelum nomor Anda terdaftar di Google Playstore.
Pendaftaran nomor Simpati, dan nomor lain seperti kartu As dan kartu Hallo pada Google Play cukup mudah, namun saya pikir pasti akan terasa sulit bagi Anda yang masih awam dan belum mengerti.

Dibwah ini adalah point penting yang harus di perhatikan sebelum mendaftarkan nomor telkomsel Anda pada Google Play.

*Sisipkan SimCard Pada Slot Sim Satu
Hal penting pertama yang harus di lakukan adalah menempatkan SimCard Telkomsel Simpati, As, Hallo pada slot SimCard nomor 1. Smartphone secara umum kebanyakan memiliki Slot Simcard sebanyak 2 slot atau bahkan lebih.

Jika sebelumnya kartu Telkomsel Anda disisipkan pada slot Sim 2, atau mungkin ini baru pertama kali menggunakan katu dari Telkomsel, maka pindah atau pasanglah SimCard tersebut di slot simCard no.1. Jika tidak di pindahakan, pilihan Penagihan Telkomsel tidak akan muncul pada opsi pembayaran di Google Play.

*Koneksi Menggunakan Provider Telkomsel
Ini juga sangat penting, jika Anda menggunakan koneksi dari jaringan wifi atau mungkin menggunakan hotspot dari perangkat lain, pilihan Penagihan Telkomsel tidak akan muncul pada Pyment Methode di Playstore.

Sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya, pastikan bahwa Anda terhubung ke Internet melalui koneksi langsung dari perangkat Anda dengan kartu Telkomsel, As, atau kartu Hallo. Aktifkan paket data pada Android Anda melalui menu Setting - Sim Management - Data Connection. Selajutnya Restart perangkat Anda.


Point di atas sangat penting untuk menentukan berhasil atau tidaknya Anda mendaftarkan nomor Anda pada Google Play, banyak yang gagal mendaftarkan nomor Telkomsel nya karena melewatkan point di atas.

Selanjutnya, langkah untuk mendaftarkan nomor Anda pada Google Play. Jika point di atas sudah Anda ikuti dengan benar. Sekarang mari kita melangkah ke tahap berikutnya.

  • Buka menu Playstore pada perangkat Android Anda, ketuklah pada bagian kiri atas untuk membuka menu dan pilih "My Account" atau "Akun saya" 

  • Di halaman berikutnya, akan tampil beberapa pilihan seperti Add Payment Method dan Edit Payment Method. Untuk menambahkan Opsi pembayaran Penagihan Telkomsel, ketuk dan pilih "Add Payment Method".

  • Disini, jika point yang saya jelaskan di atas sudah di terapkan dengan benar, maka Enable Telkomsel Billing akan muncul di sini, ketuk "Enable Telkomsel Billing" untuk melakukan pendaftaran nomor Anda.

  • Tahap selanjutnya adalah mendaftarkan nomor Simpati atau As Anda, isi kolom dengan data Anda seperti no Hp yang akan di gunakan, Nama Anda, Alamat dan Kode pos, isi lengkap dan sesuai dengan data Anda. Jika sudah lengkap, silahkan ketuk "Save" atau "Simpan" dan selanjutnya pilih "Accept".


  • Sampai di sini, tahap pendaftaran nomor Anda sudah selesai, Pilihan Bill My Telkomsel Account sudah tersedia dan Anda sudah siap untuk melakukan pembelian app maupun item game dengan pulsa dari Provider Telkomsel.

Cara di atas berlaku untuk pendaftaran kartu Simpati, As, kartu Hallo maupun kartu dari provider lain seperti Indosat yang juga sudah mendukung pembayaran di Playstore. yang sedikit berbeda mungkin dari segi bahasa, atau penempatan pilihan yang mungkin sedikit berbeda di setiap perangkat.

Jika nomor Anda sudah terdaftar di Google Play, kini Anda sudah bisa melakukan pembelian Aplikasi melalui potong pulsa Telkomsel. Juga bisa untuk membeli item game seperti Gems COC yang saat ini sedang berada di puncak kejayaan.

Semua akan mendapat kemudahan dalam bertansaksi di Playstore dengan menggunakan potong pulsa, karena ini akan sangat membantu kita untuk melakukan transakasi di GooglePlay tanpa menggunakan kartu kredit
Previous
Next Post »
0 Komentar