Siapa Saja-kah Anggota dan Keturunan Klan Senju?

June 22, 2017
Sumber: zerochan.net

Di dunia Naruto terdapat berbagai Klan ninja yang hebat dan kuat. Salah satunya adalah Senju, yang merupakan keturunan dari Hagoromo Otsutsuki hingga memberikan mereka chakra yang luar biasa besar.
Selain terkenal karena kekuatannya hingga menjadi saingan abadi Klan Uchiha, Klan Senju dikenal sangat ahli dalam menguasai berbagai teknik ninja dan disebut sebagai "Klan Senju dari Hutan" berkat kemampuan salah satu anggotanya dalam memanipulasi Elemen Kayu!
Maka dari itu pada kesempatan ini, mari lah kita mengenal lebih jauh para anggota Klan Senju yang keren ini!

1. Butsuma Senju

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Merupakan pemimpin Klan Senju pada masa Perang Saudara, Butsuma adalah ayah 4 orang anak bernama Hashirama, Tobirama, Itama, dan Kawarama.
Dari yang ditunjukkan di anime dan manga-nya, Butsuma tampak seperti seorang pria yang tenang tetapi sangat tegas dan keras, bahkan tidak sungkan memukul anaknya saat mereka menangis dan mempertanyakan kehidupan penuh konflik seorang ninja. Dia juga tampak ahli menggunakan pedang saat bertarung.

2. Hashirama Senju


Anak tertua dari 4 bersaudara yang memiliki impian revolusioner di mana anak-anak ninja tidak perlu saling membunuh. Bersama rival sekaligus temannya, Madara Uchiha, kemudian dia membangun desa rahasia ninja pertama: Desa Konohagakure; sekaligus menjadi Hokage Pertama.
Hashirama pun disebut-sebut sebagai "Dewa Shinobi" berkat perubahan yang dilakukannya serta kemampuan luar biasa dalam menggunakan Elemen Kayu -- walau anehnya hanya dia yang 1-1nya terlihat menggunakannya. Dia kemudian menikah dengan Mito Uzumaki dan memiliki cucu bernama Tsunade.

3. Tobirama Senju

zerochan.net

Adik Hashirama yang berperan sebagai penyeimbang sang kakak. Jika Hashirama selalu beraksi dengan hatinya, maka Tobirama yang akan mengingatkan dan menyeimbangkan perilakunya dengan pemikiran yang taktis dan pragmatis.
Karena pemikirannya yang strategis dan kemampuan ninjutsu yang hebat, Tobirama mampu mendampingi Hashirama dan menjadi penerusnya yaitu Hokage Ke-2. Dia juga sangat terkenal sebagai pelopor beragam jutsu kuat: Edo Tensei, Kagebunshin, hingga Hiraishin no Jutsu.

4. Itama Senju

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Adik ke-2 Hashirama. Berambut setengah hitam-setengah putih, dia terlihat memiliki sifat yang terlalu lembut dan cukup cengeng dibanding saudara-saudaranya.
Itama tewas saat dikeroyok oleh sekumpulan ninja Uchiha.

5. Kawarama Senju

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Adik ke-4 Hashirama yang memiliki codet di pipinya. Tewasnya Kawarama di usia muda membuat Hashirama bertanya-tanya mengenai kehidupan shinobi yang penuh pertempuran dan sia-sia. 

6. Toka Senju

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Seorang kunoichi (ninja perempuan) dari Klan Senju. Meski tidak pernah terlihat bertempur, Toka selalu hadir di sisi Hashirama bersama dengan Tobirama saat Klan Senju kelihatan berkumpul. Jadi kemungkinan Toka memiliki kekuatan yang cukup hebat.

7. Tsunade

rikimaru-uchiha.deviantart.com

Cucu Hashirama yang mendapat gelar sebagai Sannin di masa Perang Dunia Shinobi Ke-2 setelah selamat melawan ninja legendaris Hanzo Hattori. Kemudian Tsunade pun mengembangkan sistem ninja medis demi meningkatkan kemungkinan para prajurit selamat dari peperangan.
Setelah kematian Hiruzen sang Hokage Ke-3, Tsunade diangkat menjadi Hokage Ke-5.

8. Nawaki

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Adik Tsunade. Tidak hanya berpenampilan mirip Naruto, dia juga bercita-cita menjadi Hokage. Sayangnya Nawaki terkena suatu ledakan dan harus tewas di medan perang.
Previous
Next Post »
0 Komentar