Pasukan Remeh CoC yang Ternyata Berpotensi Mencapai Kemenangan Besar

July 21, 2017
dp.jpg

Supercell memang menyediakan banyak pilih prajurit yang bisa kamu gunakan untuk menyerang di Clash of Clans. Namun dari banyaknya pilihan prajurit tersebut, ada banyak Clasher yang menganggap remeh beberapa prajurit yang ada. Hal itu membuat prajurit tersebut jarang dipakai dalam permainan. Padahal sebenarnya prajurit tersebut memiliki potensi tinggi untuk memperoleh kemenangan besar dalam suatu pertempuran.
Berikut ini merupakan daftar beberapa prajurit remeh CoC yang sering kali justru membantu pemain memperoleh kemenangan besar:

Barbarian

Sumber: clashofclans.com

Banyak pemain pemula yang menganggap remeh Barbarian. Prajurit awal CoC ini tidak memiliki DPS tinggi, juga HP yang tergolong rendah. Untuk itu Barbarian dianggap tidak mampu bertarung secara optimal dalam pertempuran. Banyak orang lebih memilih untuk menyerang menggunakan pasukan penuh Archer dibanding pasukan berambut kuning ini.
Namun faktanya, kombinasi Barbarian dan Archer akan jauh lebih efektif dibandingkan dengan pasukan penuh Archer. Hal ini dikarenakan Barbarian yang memiliki level yang sesuai dengan tower musuh, akan bisa bertahan cukup lama dibandingkan dengan Archer. Apalagi Archer memiliki kelemahan terhadap Mortar. Kombinasi serangan ini pun masih bisa dipraktekan hingga Town Hall level tinggi.

Wall Breaker

Sumber: clashofclans.com

Salah satu pasukan CoC yang paling diremehkan adalah Wall Breaker. Tugasnya hanyalah meledakan Wall, lalu mati. Hal itu dianggap banyak Clasher remeh, karena banyak pasukan lain yang dengan mudahnya menghancurkan suatu Wall. Namun sebenarnya, kehadiran Wall Breaker justru menjadi kunci utama kemenanganmu.
Semakin tinggi Wall, HP mereka akan semakin tebal. Sehingga pasukanmu juga akan semakin susah untuk menghancurkannya. Namun kehadiran Wall Breaker disini menjawab hal itu. Semakin tinggi Wall Breaker, ia akan semakin mudah untuk menghancurkan suatu Wall. Setidaknya jika level mereka sama, hanya memerlukan 2 hingga 3 Wall Breaker saja untuk menghancurkan Wall musuh setebal apapun Wall mereka.

Goblin

Sumber: clashofclans.com

Banyak pemain menganggap Goblin tak cocok untuk digunakan di Town Hall atas. Ia sangat mudah terbunuh, dan tak pernah menyerang tower, sehingga membuat pemain susah untuk memenangkan permainan. Namun hal itu sebenarnya salah, sebab kehadiran Goblin disini justru membuat pemain untuk memenangkan suatu Raid dengan keuntungan besar.
Goblin hanya menyerang bangunan yang berisi sumber daya Elixir, Gold, dan Dark Elixir. Hal itu menguntungkan pemain, sebab dalam Raid, sumber daya menjadi target utama pemain bukan? Dengan strategi yang tepat, seperti menggunakan Jump Spell setelah melakukan funneling, Goblin dapat mudah menghancurkan Dark Elixir Storage dan Town Hall dengan sangat cepat.
Bahkan hingga saat ini, strategi yang dikenal dengan nama Goblin Knife ini merupakan salah satu strategi terbaik untuk mendapatkan Dark Elixir secara optimal. Meskipun demikian, kamu juga membutuhkan kombinasi dengan pasukan lainnya.

Balloon

Sumber: clashofclans.com

Kehadiran banyak Air Defense membuat Balloon dianggap remeh di awal hingga akhir level Town Hall. Balloon memiliki kecepatan berjalan dan menyerang sangat lambat, sehingga mereka mudah dihancurkan tower penjaga pasukan udara musuh. Hal ini juga salah, sebab sebenarnya Balloon berpotensi tinggi untuk bisa menghancurkan markas lawan. Namun mereka memerlukan perlindungan.
Salah satu pasukan yang mampu melindungi Balloon adalah Lava Hound. Kehadirannya memungkinkan Balloon untuk terus hidup, meskipun ada banyak Air Defense yang menjaga markas musuh. Selain itu, kehadiran Dragon juga mampu menjadi pelindung Balloon dalam menghabisi Air Defense yang menjaga musuh.

Minion

Sumber: clashofclans.com

Banyak yang meremehkan unit prajurit satu ini. Yap, hal itu dikarenakan Minion memiliki HP kecil, sehingga Archer Tower pun dengan mudah menumbangkannya. Namun ada yang dilupa pemain, bahwa Minion memiliki Housing Space kecil, sehingga kamu bisa membawa segerombol Minion untuk menyerang markas musuh. Karena DPS-nya yang tidak terlalu besar, kamu bisa men-summon mereka dalam kawanan minimal 10 dalam satu sudut.
Minion sangat efektif untuk menghancurkan tower darat musuh seperti Cannon, Mortar, Bomb Tower, dan X-Bow dalam mode Ground. Kehadiran Lava Hound juga sangat membantu Minion untuk bisa bertahan hidup lebih lama di medan pertempuran.

Witch

Sumber: clashofclans.com

Pasukan dari Dark Barrack ini memang memiliki DPS dan HP lemah. Bahkan serangannya jauh dibawah Wizard, sehingga banyak orang tidak pernah menggunakannya untuk bertarung di medan pertempuran. Namun Supercell sendiri telah meningkatkan kemampuan Witch. Memungkinkannya untuk bisa menjadi prajurit pilihan bagi pemain.
Witch mampu men-summon Skeleton yang membantumu dalam bertempur. Untuk itu, sangat disarankan kamu membawa segerombol Witch dalam melakukan serangan. Semakin banyak Witch yang kamu bawa, semakin banyak Skeleton yang menyerang markas musuh. Tentu itu akan semakin membantumu dalam memperoleh kemenangan besar.
Witch perlu didukung pasukan dan Spell lain. Salah satunya adalah Clone Spell, yang akan menggandakan pasukanmu.
Previous
Next Post »
0 Komentar