5 Tips Merawat Mouse Pad Agar Awet dan Tak Cepat Rusak

July 14, 2017
cooler-master-swift-rx-mousepad-review_4.jpg

Mouse Pad atau alas mouse, adalah salah satu perlengkapan gaming yang cukup penting karena akan mempengaruhi seberapa nyaman pergerakan mouse yang kamu pakai. Pada dasarnya, ada 2 tipe surfaceatau permukaan dari Mouse Pad ini, yaitu hard dan soft. Hard biasanya terbuat dari bahan dasar karet dengan lapisan plastik keras di permukaannya. Soft biasanya terbuat dari bahan dasar karet dan busa, dengan lapisan kain halus di permukaannya. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hard lebih awet dan mudah untuk dibersihkan, dan soft memang lebih nyaman dipakai tetapi lebih cepat kotor dan rusak. Nah, supaya tetap awet, ada baiknya kamu perhatikan 5 tips berikut ini:


PERHATIKAN KEBERSIHAN TANGAN

Sumber: youtube.com

Mau tidak mau tangan kalian akan sangat sering bersentuhan dengan Mouse Pad. Terutama pada bagian telapak dan pergelangan tangan. Oleh karena itu ada baiknya sebelum bermain kalian membersihkan tangan kalian terlebih dahulu. Disarankan menggunakan tisu basah atau cairan pembersih tangan untuk hasil yang maksimal.

GUNAKAN ALAS YANG RATA DAN BERSIH

Sumber: youtube.com

Sebaik dan sebagus apapun Mouse Pad yang kalian miliki, akan cepat rusak jika alas yang kalian pakai tidak rata dan kotor. Meski kadang efeknya tidak begitu terasa pada Mouse Pad yang tebal, tetap saja lambat laun Mouse Pad tersebut akan mudah kotor dan rusak karena pergesekan antara alas (meja), Mouse Pad, dengan mouse menjadi tidak maksimal.

TUTUP PERMUKAAN MOUSE PAD JIKA TAK DIPAKAI

Sumber: dragonsteelsmod.com

Walau berada di ruangan yang bersih dan ber-AC, ada baiknya kamu menutup permukaan Mouse Paddengan plastik atau benda halus lainnya jika tidak digunakan. Membiarkannya terbuka, terlebih dalam jangka waktu yang cukup lama, dapat membuat debu menumpuk sehingga Mouse Pad cepat kotor dan susah dibersihkan.

BERSIHKAN MOUSE FEET ATAU GANTI JIKA SUDAH USANG

Sumber: youtube.com

Penggunaan mouse dengan intensitas tinggi akan menyebabkan kotoran menumpuk di bagian bawah mouse, atau yang lebih dikenal dengan sebutan mouse feet. Hal ini bisa membuat Mouse Pad ikut menjadi kotor. Mouse feet yang sudah usang (menipis karena sering dipakai) bisa merusak Mouse Pad karena akan bergesekan langsung dengan bagian mouse yang tidak semestinya.

BERSIHKAN MOUSE PAD SEMINGGU SEKALI

Sumber: youtube.com

Nah, yang terakhir ini wajib kalian lakukan jika ingin Mouse Pad kalian awet. Layaknya mobil atau motor yang perlu dicuci, Mouse Pad juga perlu kalian cuci minimal seminggu sekali. Mencucinya tentu dengan teknik seperti menggunakan air hangat, dan cairan pembersih khusus. Kalian tidak perlu menggosoknya terlalu kuat, karena akan merusak permukaan Mouse Pad.
Semoga dengan tips di atas Mouse Pad kalian bisa tetap awet ya! Jangan lupa ikuti terus Bacatorial untuk tips-tips menarik lainnya!

Previous
Next Post »
0 Komentar