Kenapa Lebih Baik Upgrade Spring dan Push Trap Lebih Dulu di Versus Mode COC

July 14, 2017
mine-03.jpg

Di Clash of ClansTrap selalu berfungsi sebagai jebakan yang mampu menggagalkan serangan lawan maupun mempertahankan Base dengan baik. Begitu pula kasusnya di Builder Base Clash of Clans. Trap masih menjadi benda yang esensial dalam pertempuran.
Update Builder Base sendiri memperkenalkan 4 Trap yang bisa kamu bangun di dalamnya:
  1. Mine
  2. Mega Mine
  3. Spring Trap
  4. dan Push Trap
Dari segi kegunaan, ternyata Push Trap dan Spring Trap merupakan 2 Trap Clash of Clans yang sebaiknya langsung kamu tingkatkan kekuatannya. Sementara itu Trap lain masih bisa kamu anggurkan dan baru di-upgrade saat sudah punya sumberdaya dan Master Builder yang menganggur.
Kenapa begitu? Penasaran, kan? Nah langsung saja simak pembahasan Trap Builder Base Clash of Clans dari Bacatorial!

Mengapa Push Trap?

clashofclans.wikia.com

Push Traps merupakan jebakan yang paling efektif. Dengan ukuran efek sebesar 4 kotak, kamu bisa mengombinasikannya dengan beragam Building dan Trap lain:
  • dorong ke Spring Trap dan secara tidak langsung menambah lebar Spring Trap jadi 4 kali lipat
  • dorong ke Crusher untuk menghancurkan Troops lawan
  • dorong ke lokasi pertahanan lain di Base-mu
Upgrade Push Traps juga akan meningkatkan jumlah Troop yang bisa kamu lempar. Bahkan pada Level 3 ke atas, kamu akan bisa mendorong lebih dari 2 Giant atau Cannon Cart di saat yang bersamaan dan meniadakan damage dealer dan tanker terberat dari Troops lawan!

Mengapa Spring Trap?

Sementara itu Spring Trap merupakan Trap yang paling efektif untuk di-upgrade karena biayanya yang murah. Layaknya Push Trap, level 2 ke atas mampu melempar 2 Giant atau Cannon Cart dengan mudah.
Nah, kalau kita sudah melihat kelebihan Push dan Spring Trap, sekarang mari kita coba tilik mengapa Trap lain tidak membutuhkan urgensi upgrade layaknya 2 Trap barusan.

clashofclans.wikia.com

Mine (Mode Darat)

Mine tidak cuma memberi damage tetapi juga mendorong Troops lawan. Namun upgrade Mine hanya akan memberikan damage tambahan dan tidak membuat efek dorong lebih jauh/makin besar, maka hal ini hanya membantu menghabisi Troops yang memang ber-HP kecil.
Sementara itu, hanya 4 Troops ini yang umumnya dianggap "lemah" terhadap Mine:
  1. Raged Barbarians,
  2. Sneaky Archers,
  3. Bomber
  4. Cannon Cart
Masalahnya, apa pun level Mine-mu dia tidak akan mampu menghabisi ke-4 Troops itu sama sekali. Kelebihan utamanya hanya memberikan 50% damage pada Sneaky Archer dan mematikan Skill mereka.
Damage tambahan yang dihasilkan dari upgrade relatif lebih boros dari sumber daya dan waktu yang kamu harus keluarkan. Sehingga sebaiknya di-upgrade saat sudah mau meningkatkan level Builder Hall atau sudah menyelesaikan semua War tapi masih punya sisa sumberdaya.

Mine (Mode Udara)

Di mode udara, Mine-mu hanya akan bisa menarget Baby Dragon dan Beta Minion. Sekali lagi, damage yang dihasilkan terbilang minim dan kurang mampu membendung serangan Beta Minion apalagi Baby Dragon yang ber-HP tebal.

clashofclans.wikia.com

Mega Mine (Mode Darat dan Udara)

Mega Mine memberikan damage yang jauh lebih besar dari Mine, tapi tidak punya efek mendorong dan 1 kotak lebih besar dari Mine biasa.
Damage besar ini akan menjadi sangat penting saat kamu sudah mencapai BH5, karena Cannon Cart sangat sering dipakai oleh Clasher di level ini dan damage Mega Mine mampu menghancurkannya dengan mudah.
Namun bicara damage dan level BH, 200 damage yang dihasilkan Mega Mine di level sudah cukup untuk menghabisi semua Troops (kecuali Baby Dragon dan Giant), jadi selama kamu belum mencapai BH5 kamu belum perlu membuang sumberdaya dan waktu Builder untuk meng-upgrade mereka.
Apakah kamu setuju dengan pembahasan ini? Atau justru kamu lebih memilih Mega Mine untuk mempertahankan Base-mu? Jangan sungkan, yuk bagi-bagi strategi Builder Base Clash of Clans-mu di kolom komentar.

Previous
Next Post »
0 Komentar