Wajib Tahu! Ini Tips dan Trik Kejar Level Town Hall & Builder Hall Clash of Clans

July 14, 2017
upgradethbh-01.jpg

Ketika kamu memiliki Town Hall atau Builder Hall Clash of Clans dengan level tinggi pastinya sangat asyik, karena kamu mendapatkan jenis-jenis Troops baru dan juga Building/Defense baru. Hal ini biasanya jadi mendorong Clasher buat selalu mengejar TH/BH ke level yang lebih tinggi terus-menerus.
Tentunya mengejar level TH maupun BH bukan lah cara yang efektif dan ada pula kekurangan lain bisa kamu dapat gara-gara melakukan tindakan ini secara ceroboh. Maka dari itu, mari simak pembahasan Clash of Clans Bacatorial kali ini: lebih baik kejar level TH/BH dulu atau upgrade hal-hal lain lebih dulu sebelum melakukannya?

Tips dan Trik Meningkatkan Level Town Hall/Builder Hall Clash of Clans

tapscape.com

Perihal lebih baik kejar level atau meng-upgrade Troops/Defense lebih dulu, semua memang sebaiknya dibuat seimbang.
Mengejar level bakal berefek negatif kalau kamu benar-benar terlalu fokus di sana saja. Misalnya kamu sudah sampai TH10 tapi Hero masih di Level 10, pastinya kamu bakal kelabakan. Karena musuh yang kamu temukan akan berada di kisaran level TH dan Trophy yang sama -- musuh yang kamu hadapi tentunya sudah lebih kuat sementara Troops-mu masih cupu! Belum kena pinalti Loot kalau menyerang TH lebih rendah. Rugi, rugi deh.
Jadi sebenarnya inti dalam meningkatkan kekuatan Base adalah dengan mengejar level TH atau BH, tapi upgrade lain juga kamu ambil. Nggak perlu semua Troops dan Defense dikejar sampai level maksimal, kok!

Panduan Upgrade Town Hall Clash of Clans

Clash of Clans/Supercell

Perihal meningkatkan level Town Hall, hal yang harus kamu utamakan adalah munculnya Defense Building baru serta Troops dan strategi apa yang bisa kamu pakai agar bisa bertahan di level Town Hall yang lebih tinggi dari sebelumnya.
Tentunya kamu tidak bisa turun tingkat jika sudah menaikan level TH, jadi rencanakan strategi menyerang dan Defense Building apa yang akan kamu pakai, agar kamu bisa tidak membuang-buang waktu Builder serta Loot secara sia-sia dan bisa mengalahkan musuh.
Maka dari itu, sebaiknya kamu mengikuti 5 langkah di bawah ini sebelum kamu menaikkan level TH -- dan jangan kejar level kalau 5 hal ini belum tercapai:
  1. Semua Defense Building sebaiknya berada 1 Level di bawah level maksimal yang tersedia untuk Level TH-mu saat ini
  2. Maksimalkan level Troop yang sedang kamu pakai, mereka akan dipakai untuk farming saat baru naik level
  3. Troops lainnya sebaiknya sudah mencapai 1 Level di bawah level maksimal yang tersedia untuk TH
  4. Buat level Hero setidaknya 5 level di bawah level maksimal yang bisa kamu dapat; contoh di TH8 minimal Barbarian King-mu sudah mencapai level 5
  5. Wall tingkatkan sampai level TH -1; contoh kalau TH8, Wall ada di Level 7

Panduan Upgrade Builder Hall Clash of Clans

Clash of Clans/Supercell

Begitu pula halnya dengan Builder Base. Mengingat Builder Hall memiliki perbedaan dengan Town Hall, maka ada beberapa hal lain juga yang harus kamu ingat dalam meningkatkan kekuatan Builder Base milikmu:
  • Jumlah Defense Building lebih sedikit, jadi meningkatknya level BH akan menambah jumlah Building yang bisa kamu keluarkan dan lebih efektif dari sekedar meng-upgrade yang sudah ada
  • Loot hanya ditentukan dari jumlah Trophy
  • Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menyerang dan orang tidak bisa mencuri Loot-mu, sehingga lebih hemat dibanding TH
Oleh karena itu, kekurangan dalam mengejar level BH jauh lebih kecil dibanding mengejar level TH. Ditambah Defense dari peningkatan BH juga lebih kuat dari TH, sehingga ada keuntungan tersendiri saat kamu mengejar level BH yang tinggi.
Tapi tentu bukan berarti kamu cuma perlu meng-upgrade BH terus-terusan, dong. Selain memang dibatasi, berikut adalah tips dan trik yang bisa kamu ikuti agar Builder Base-mu tetap kuat selama kamu mengejar level BH:

  1. Defense tidak boleh 2 level lebih rendah dari Builder Hall; contoh BH4 maka Defense setidaknya harus di level 2
  2. Level Troops utama sebaiknya kamu tingkatkan sampai maksimal
  3. Walls Level 2 masih cukup kuat sampai BH6, jadi tidak perlu kamu kejar
  4. Dapatkan Battle Machine secepat mungkin di BH5, karena kekuatannya dapat mendukung Troops-mu
Dan perlu diingat, mencapai BH4 kamu akan mendapat bonus Gear Up di Town Hall sehingga mengejar level BH memang cukup disarankan.
Itu dia tips dan trik upgrade Town Hall dan Builder Hall yang bisa kamu coba untuk Base Clash of Clans-mu. Semoga bermanfaat ya, teman-teman! 

Previous
Next Post »
0 Komentar